Pelaksanaan Kompetisi Sains Madrasah (KSM) Tingkat Provinsi Tahun 2021

Pelaksanaan Kompetisi Sains Madrasah (KSM) Tingkat Provinsi Tahun 2021

Bandar Lampung (Humas MAN1),Panitia Penyelenggara kegiatan Kompetensi Sains Madrasah Kantor Wilayah Kementerian Agama Proinsi Lampung Hari ini Ahad (19/09/2021),menggelar lomba di beberapa titik lokasi,lokasi yang digunakan untuk wilayah Kota Bandar Lampung adalah Man 1 Bandar Lampung.

Kedatangan Kasi Kurikulum Kanwil Kemenag Lampung yang dipimpin oleh Rika Ira Santi, S.E.diterima langsung Lukman Hakim,S.Pd M.M selaku Kepala Man 1 Bandar Lampung.Rika Ira Santi yang sekaligus menjabat ketua KSM Provinsi Lampung 2021 mengatakan bahwa ketua pengarah dalam Pelaksanaan KSM tahun ini adalah Drs.Juanda Naim,M.H.Peserta KSM yang menjuarai Tingkat Provinsi akan mendapatkan reward berupa uang,piala,serta tropi dari Kemenag Provinsi Lampung,lanjut Rika.

“Hasil KSM Tingkat Provinsi Lampung 2021,akan diumumkan pada tanggal 25 September yang akan datang”,ujar Said Kasi Penmad Kemenang Kota Bandar Lampung.
Dia juga berharap bahwa tim KSM Kota Bandar Lampung dapat meraih yang terbaik di tingkat provinsi.

Sementara itu kepala Man 1 Lukman Hakim,S.Pd M.M menyampaikan bahwa bagi siswa MAN1 Bandar Lampung yang mendapat peringkat Tingkat Provinsi juga akan mendapat reward dari madrasah berupa bebas BDOP begitupula pembinanya akan mendapat uang pembinaan.

Kompetisi yang sudah memasuki tahun ke-11 ini mengusung tema Intergrasi Sains dan Islam Menuju Madrasah Mandiri Berprestasi,diikuti jenjang Madrasah Ibtidaiyah (MI),Madrasah Tsanawiyah (MTS),dan Madrasah Aliyah (MA).Adapun metode alat uji yang digunakan adalah Computer Based Test (CBT).
Kontributor (Hrs/Aska69/AS).


19/09/2021 18:28, Dilihat 2282 kali