Kuatkan Pendidikan Karakter : MAN 1 Bandar Lampung Gelar KPKS

Kuatkan Pendidikan Karakter : MAN 1 Bandar Lampung Gelar KPKS

Bandar Lampung, MAN 1(Humas). Dalam rangka menguatkan pendidikan karakter pada pembelajaran di madrasah,MAN 1 Bandar Lampung menggelar Kegiatan Pendidikan Karakter Siswa (KPKS) dari tanggal 11-24 Juni 2022.Kegiatan ini diikuti oleh seluruh siswa kelas X dan XI dan mendapat bimbingan serta pendampingan dari dewan guru.

Kegiatan Pendidikan Karakter Siswa dibuka oleh Kepala MAN 1 Bandar Lampung Hi.Lukman Hakim,S.Pd.M.M pada Sabtu (11/06/2022) dengan agenda kegiatan class meeting (futsal,marketday,mobile legend), motivasi menuju bintang gemilang, holiday class serta hapalan doa Qurani. Adapun topik utama dari kegiatan ini adalah pembentukan karakter religius,disiplin dan tanggung jawab.

"Semoga dengan kegiatan ini,siswa-siswi MAN 1 Bandar Lampung nantinya menjadi generasi bangsa yang selain cerdas juga berkarakter sesuai dengan nilai-nilai luhur bangsa dan agama,"ujar Lukman pada saat membuka kegiatan tersebut.

Ketua Pelaksana KPKS Hj.Poppy Novitasari,M.Pdi. menyampaikan bahwa di setiap kegiatan selalu ditanamkan kedisiplinan, sikap mental positif dll sesuai dengan jadwal kegiatan.

Menurut Poppy pendidikan karakter sangat penting dan perlu ditanamkan dalam tingkah laku peserta didik agar memiliki kecerdasan IQ juga memiliki kecerdasan emosional.

"Semoga dengan kegiatan ini menjadi inspirasi madrasah yang lain,"ujar Poppy yang dihubungi melalui seluler.

Kontributor (HrS/Aska69/AS).


16/06/2022 22:06, Dilihat 1213 kali