Upacara Bendera, Wakamad Bidang Kurikulum Tumbuhkan Semangat Nasionalisme dan Kedisplinan

Upacara Bendera, Wakamad Bidang Kurikulum Tumbuhkan Semangat Nasionalisme dan Kedisplinan

Bandar Lampung,MAN 1(Humas). Pagi yang cerah,seperti biasanya setiap hari Senin peserta didik MAN 1 Bandar Lampung berbaris dengan rapi di halaman madrasah sebelum mengawali kegiatan belajar mengajar untuk mengikuti kegiatan upacara bendera Senin (22/08/2022).

Upacara yang dimulai pada pukul 07.00 WIB ini merupakan salah satu upaya untuk mewujudkan sikap disiplin,kerja sama,rasa percaya diri dan tanggung jawab.Di samping itu,upacara bendera juga menjadi sarana untuk membentuk sikap kesadaran berbangsa dan bernegara serta cinta tanah air di kalangan peserta didik.

Dalam amanatnya, Wakamad Bidang Kurikulum MAN 1 Bandar Lampung,Hi.Asyikin,M.Pd
mengatakan bahwa upacara bendera salah satu upaya untuk menumbuhkembangkan semangat nasionalisme anak bangsa.

Pada kesempatan tersebut Asyikin juga menyampaikan masalah kedisiplinan dan mengingatkan kepada peserta didik untuk mentaati peraturan madrasah.

"Dari displin inilah kalian akan mengawali karier masa depan yang baik. Disiplin mengajarkan untuk bergerak cepat,mulai dari disiplin berpakaian,disiplin waktu,disiplin kehadiran,"ujar Asyikin.

Di akhir amanatnya, Asyikin mengimbau kepada seluruh civitas akademika MAN 1 Bandar Lampung untuk menjaga nama baik madrasah.

Kontributor (HrS/Aska69/AS).


22/08/2022 12:45, Dilihat 583 kali