MAJALAH CERIA INSPIRASI TAK BERTEPI EDISI KE-13

MAJALAH CERIA INSPIRASI TAK BERTEPI EDISI KE-13

Asalamualaikum Wr.Wb,

Membaca perjalanan waktu yang telah kita lalui.Sadar, betapa masih sedikit nilai pengabdian kita pada Allah SWT, sementara rahmat dan karunia-Nya tetap tercurah untuk kita semua.

Hanya satu kata yang bisa kita ucapkan "Alkhamdulilah" bahwa kita masih dipertemukan dengan Ramadan tahun ini untuk menghapus lapisan tebal dosa yang pernah kita lakukan. Kehadiran Ramadan sungguh sangat berarti bagi umat Islam. Tanpanya,kapan sifat iri dan dengki terhenti, kapan sifat marah dan serakah mulai dicegah dan kapan ketulusan amal ibadah dapat ditingkatkan.

Inilah di antara kemurahan Ar-Rahman kepada orang-orang beriman untuk meningkatkan ketakwaan sebagai simbul status hamba tertinggi di sisi-Nya.

"Hai orang-orang beriman, diwajibkan atas kamu berpuasa sebagaimana diwajibkan atas orang-orang sebelum kamu y kamu bertakwa" (QS.2.183)

Oleh karena itu, Ramadan yang disebut sebagai bulan penuh rahmat sangat tergantung pada seseorang dalam menangkap makna dan nilai-nilai Ramadan serta menempatkan posisinya sebagai saat yang tepat dan berharga bagi umat Islam dibanding bulan-bulan lain.

Akhir kata,semoga Allah SWT senantiasa memberi petunjuk dan rahmat-Nya kepada kita.

 

Waalaikumsalam wr.wb,

 

REDAKSI

LIHAT VERSI CETAK


07/10/2022 00:57, Dilihat 1065 kali