VISI DAN MISI MADRASAH

VISI DAN MISI MADRASAH

VISI:

"Madrasah sebagai pusat pendidikan dan pembudayaan berbasis Islam yang unggul dan berwawasan global"

 

MISI:

  1. Menyelenggarakan pendidikan yang menumbuhkembangkan kecerdasan intelektual, spiritual, emosional, dan sosial peserta didik secara optimal dan seimbang.

  2. Menyelenggarakan pendidikan yang menumbuhkembangkan wawasan global.

  3. Menyelenggarakan pendidikan yang menumbuhkembangkan budaya ilmiah secara kreatif dan inovatif sesuai potensi minat dan bakat siswa.

  4. Menyelenggarakan pendidikan yang menumbuhkembangkan pembudayaan nilai-nilai ajaran Islam.

 

TUJUAN:

  1. Menjadikan peserta didik berkarakter unggul yang khas; cerdas, bermental tangguh dan bertakwa.

  2. Menciptakan peserta didik yang berkarakter sosial agar siap dan sanggup menghadapi tantangan global; visioner, kreatif, inovatif, adaptif terhadap perubahan dan kemajuan IPTEK, bersikap demokratis, mampu hidup bersama dalam keberagaman, berjiwa kompetitif, mandiri, jujur, dan bertanggung jawab.

  3. Menjadikan peserta didik berkarakter ilmiah; terbiasa berpikir kritis, analitis, dan logis sehingga dapat mengembangkan potensi intelektual dan kecendekiaannya.

  4. Membentuk peserta didik berkarakter islami dan berperilaku ahlakul karimah sehingga dapat menjadi keteladanan di lingkungan masyarakatnya.

 

INDIKATOR:

  1. Peserta didik mampu bersikap dengan kepribadian yang cerdas, bermental dan berkarakter islami.

  2. Peserta didik mampu berkompetisi pada berbagai ajang kompetisi dan diterima di perguruan tinggi ternama (favorit) serta melanjutkan ke jenjang lebih tinggi baik di dalam maupun luar negeri.

  3. Peserta didik mampu mengembangkan potensi intelektual dan kecendekiaannya dengan karya-karya inovatif yang bermanfaat bagi umat.

  4. Peserta didik menjadi kebanggaan masyarakat dengan mampu mengembangkan nilai-nilai ajaran Islam dan menjadi keteladanan di lingkungannya.


03/09/2021 22:28, Dilihat 3956 kali

Halaman lainnya