Jelang Seleksi Masuk PTN, UNBRA Malang Lakukan Sosialisasi ke MAN 1 Bandar Lampung

Jelang Seleksi Masuk PTN, UNBRA Malang Lakukan Sosialisasi ke MAN 1 Bandar Lampung

Bandar Lampung, MAN 1(Humas).  Menjelang Seleksi Masuk Perguruan Tinggi Negeri (PTN), Universitas Brawijaya (UNBRA) Malang melakukan sosialisasi ke MAN 1 Bandar Lampung, Jumat (20/01/2023). Sosialisasi yang dilaksanakan di setiap kelas ini diprakarsai oleh Keluarga Mahasiswa Lampung (Kemala) yang saat ini sedang menempuh pendidikan di Universitas Brawijaya Malang.

Danu Anggoro Sidik selaku Penanggung jawab dalam kegiatan tersebut menyampaikan, tujuan dari sosialisasi ini untuk memberikan pengetahuan dan wawasan kepada para siswa tentang Perguruan Tinggi Negeri (PTN) serta seleksi penerimaan mahasiswa baru.

Inti dari sosialisasi ini membahas informasi dasar mengenai program studi, fakultas, keragaman ilmu, biaya kuliah dan seleksi masuk. Terdapat empat jalur untuk bisa diterima di universitas ini, di antaranya SNBT, SMBT, Jalur Mandiri dan Seleksi Masuk Program Vokasi (Diploma).

"Jangan pernah takut bermimpi, jangan takut mencoba, yang perlu diingat adalah sadari kapasitas diri,"ujar Danu Anggoro.

Menurut beberapa siswa, kegiatan ini sangat bermanfaat karena banyak memberikan informasi yang berkaitan dengan Universitas Brawijaya Malang.

Kontributor (HrS/Aska69/AS).


20/01/2023 18:01, Dilihat 447 kali