MAN 1 Bandar Lampung Gelar Pengajian dan Sosialisasi Persiapan Pembelajaran Tatap Muka

MAN 1 Bandar Lampung Gelar Pengajian dan Sosialisasi Persiapan Pembelajaran Tatap Muka

Bandar Lampung (Humas) Bertempat di Gedung Serba Guna, pendidik dan tenaga kependidikan MAN 1 Bandar Lampung mengikuti pengajian dan sosialisasi Pembelajaran Tatap Muka yang dipimpin oleh Waka Bidang Kurikulum Asyikin,M.Pdi. pada Jumat (08/10/2021)

Sebelum sosialisasi berlangsung diawali dengan Pengajian yang disampaikan oleh Ustadz Sukandi,M.Pdi. dalam ceramahnya dia menyampaikan bahwa kita harus bertakwa kepada Allah SWT dan selalu berbuat baik kepada sesama karena hal tersebut merupakan jalan untuk menuju surga ."Adapun perkara yang memasukkan manusia ke neraka adalah mulut dan kemaluan",ujar Sukandi.

Acara kemudian dilanjutkan dengan sosialisasi Pembelajaran Tatap Muka Terbatas (PTMT).Asyikin,M.Pdi. selaku Wakamad Bidang Kurikulum dalam arahannya menyampaikan bahwa pelaksanaan PTMT harus mendepankan keamanan, keselamatan dan kesehatan secara ketat.Selama proses PTMT setiap kelas didampingi guru piket dan ada laporan selama KBM.

Asyikin menambahkan bahwa strategi proses PTMT dibagi beberapa fase yaitu:
1. Fase pertama                                                                                             Fase masa uji coba berlangsung pada tanggal 11s.d.16
Oktober 2021 dengan jumlah siswa 6 orang per kelas (17%).
2. Fase kedua
Fase masa transisi yang berlangsung pada 18 Oktober s.d.
10 Desember 2021 dengan jumlah siswa 18 orang per kelas (50%).
3. Fase ketiga
Fase kebiasaan baru yang berlangsung pada awal semester genap tahun pelajaran
2021/2022 dengan jumlah 36 siswa (100%).

Terkait uji coba Pembelajaran Tatap Muka Terbatas Asyikin juga berharap kepada seluruh pihak madrasah untuk mengkoordinasi dan mempersiapkan PTMT dengan baik sehingga proses pembelajaran tatap muka dapat berjalan aman serta nyaman.
Kontributor (HrS/Aska69/AS)


08/10/2021 18:53, Dilihat 968 kali