MAN 1 Bandar Lampung Gelar Sosialisasi Penilaian Kinerja Komponen Zone Integritas

MAN 1 Bandar Lampung Gelar Sosialisasi Penilaian Kinerja Komponen Zone Integritas

Bandar Lampung, MAN 1(Humas). Semenjak pencanangan Pembangunan Zone Integritas menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) MAN 1 Bandar Lampung berupaya untuk memenuhi indeks nilai yang telah ditetapkan oleh Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi dengan melakukan upaya-upaya konkret.

Ketua Zone Integritas MAN 1 Bandar Lampung Dra.Hi.Arif Fadhilah,M.Ed. menjelaskan bahwa Pembangunan Zone Integritas menuju WBK atau WBBM adalah predikat yang diberikan kepada instansi pemerintah yang pimpinan dan jajarannya mempunyai komitmen untuk mewujudkan WBK atau WBBM melalui reformasi birokrasi, khususnya dalam hal pencegahan korupsi dan peningkatan pelayanan publik.

"Penilaian reformasi dan Pembangunan Zone Integritas merupakan awal untuk membersihkan serta membenahi madrasah yang dimulai dari diri sendiri,kepala madrasah dan bagian yang tercakup di dalamnya", ujar Arif Fadillah.

Sementara itu, Kepala MAN 1 Bandar Lampung Lukman Hakim,S.Pd.M.M dalam pengarahannya menyampaikan bahwa untuk mewujudkan WBM dan WBBM harus diawali dengan kesadaran akan pentingnya penerapan Zone Integritas karena Zone Integritas merupakan program bersama yang harus dikawal secara bersinergi.

"Zone Integritas menjadi amanah dan tanggung jawab yang berat bagi madrasah untuk berinovasi meningkatkan pelayanan publik terutama dalam bidang pendidikan",tutur Lukman.

Dalam sosialisasi tersebut dijelaskan ada enam komponen yang dinilai untuk penilaian Zone Integritas yaitu Manajemen Perubahan, Penataan Tata Laksana,Penataan Sistem Manajemen SDM, Penguatan Integritas Kinerja,Penguatan Pengawasan dan Peningkatan Kualitas Publik dan Standar Pelayanan yang masing-masing memiliki persentase penilaian yang berbeda.

Sosialisasi Penilaian Kinerja Komponen Zone Integritas yang berlangsung di Gedung Serba Guna MAN 1 Bandar Lampung ini berakhir pada pukul 15.47 WIB.

Kontributor (HrS/Aska69/AS)

 


01/12/2021 19:12, Dilihat 1102 kali