SISWI MAN 1 BANDAR LAMPUNG TERIMA TABLET TAMBAH DARAH

SISWI MAN 1 BANDAR LAMPUNG TERIMA TABLET TAMBAH DARAH

SISWI MAN 1 BANDAR LAMPUNG TERIMA TABLET TAMBAH DARAH

Bandar Lampung, MAN 1
(Jurnalis) Pembina Unit Kesehatan Sekolah (UKS) MAN 1 Bandar Lampung,Dra.Adelarina menerima pendistribusian Tablet Tambah Darah dari Puskesmas Rawat Inap
Permata Sukarame pada Selasa (9/01/2022)

Pendistribusian tablet tersebut telah dibagikan secara langsung oleh petugas UKS MAN 1 Bandar Lampung,Siti Nuraini,A.Md. kepada seluruh siswi kelas X,XI,
XII dengan memasuki kelas.Nuraini juga memberikan penjelasan akan pentingnya minum Tablet Tambah Darah sebagai upaya meningkatkan kesehatan bagi remaja putri yang menasuki masa reproduksi.

"Pemberian Tablet Tambah Darah ini bertujuan untuk meningkatkan status gizi dan mencegah gangguan kesehatan anemia yang merupakan salah satu jenis gangguan kesehatan yang dapat menimpa seseorang termasuk remaja khususnya remaja putri",papar Nuraini.

Pada kesempatan yang sama Adelarina mengatakan bahwa pemberian Tablet Tambah Darah dilakukan untuk meminimalisir para remaja putri yang mengalami anemia pada usia 12 s.d. 18 tahun.

"Kegunaan Tablet Tambah Darah bagi siswi yang sedang menstruasi ataupun yang belum bisa mencegah kekurangan darah atau anemia", pungkasnya.
(Aska69)


13/01/2022 14:20, Dilihat 1287 kali