Apresiasi Prestasi Peserta Didik,UPBA MAN 1 Bandar Lampung Beri Penghargaan

Apresiasi Prestasi Peserta Didik,UPBA MAN 1 Bandar Lampung Beri Penghargaan

Bandar Lampung, MAN 1(Humas). Untuk meningkatkan prestasi peserta didik dalam membaca dan mendengarkan,Unit Pengembangan Bahasa Asing (UPBA) MAN 1 Bandar Lampung memberikan penghargaan kepada peserta didik berprestasi kelas XII. Penghargaan disampaikan langsung oleh Kepala MAN 1 Bandar Lampung Hi.Lukman Hakim,S.Pd.M.M. di halaman MAN 1 Bandar Lampung,Selasa 08/03/2022)

Penghargaan tersebut diberikan setelah peserta didik mengikuti TOEIC (Test of English for International Communication) yang diselenggarakan pada tanggal 1 s.d. 5 Mei 2022 dan diikuti seluruh peserta didik kelas XII.

TOEIC adalah salah satu program UPBA MAN 1 Bandar Lampung yang dirancang untuk menguji kemampuan berbahasa Inggris seseorang.

"Tes ini bertujuan untuk mengetahui sejauh mana seseorang dapat berkomunikasi dalam bahasa Inggris dengan orang lain di lingkup global,"ujar Sri Lisdayeni,M.Pd. ketua UPBA MAN 1 Bandar Lampung.

Penyelenggaraan tes TOEIC dimaksudkan untuk memberikan pengalaman test bahasa Inggris berstandar internasional kepada peserta didik MAN 1 Bandar. Tes yang diselenggarakan berjenis PBT (Paper Based Tes) dengan jumlah 200 butir soal yang terdiri atas 100 soal listening dan 100 soal reading.Tes yang berdurasi selama 120 menit ini diawasi oleh tiga orang guru bahasa Inggris yaitu Hera Suzana,S.Pd,Khusnul Khoiriyah,S.Pd.dan Khusnun Afifah,S.Pd.

Adapun perolehan nilai tertinggi diraih oleh Brillian Mozza (XII MIA 6) dengan perolehan nilai 775,Farros Syarief (XII IIS1) dengan perolehan nilai 825,Rajasa Mulan Agung (XII IIB) dengan perolehan nilai 845 dan M.Yazid (XII IIK) dengan perolehan nilai 750. Keempat siswa tersebut mendapatkan penghargaan berupa sertifikat dan uang tunai.

"Selamat kepada anak-anakku sekalian.Kalian sudah membuktikan sebagai bintang di MAN 1 Bandar Lampung,Kampus Ceria kampusnya para bintang,"tutur Lukman.

Kontributor (HrS/Aska69/AS)


08/03/2022 20:38, Dilihat 1172 kali