Briefing Pagi dan Koordinasi Awal Tahun Pelajaran Baru

Briefing Pagi dan Koordinasi Awal Tahun Pelajaran Baru

Bandar Lampung,MAN 1(Humas). Segenap dewan guru MAN 1 Bandar mengikuti briefing pagi yang dipimpin oleh Kepala MAN 1 Bandar Lampung, Hi.Lukman Hakim,S.Pd.M.M. pada Jumat (22/07/2022).

Briefing yang berlangsung di ruang guru ini diawali dengan penyampaian pelaksanaan kegiatan belajar mengajar  (KBM) dan pelaksanaan program-program madrasah oleh kepala madrasah.

"Terima kasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada seluruh dewan guru yang sudah melaksanakan tugas dan fungsinya. Semua akan menjadi catatan sejarah, "tutur Lukman.

Dalam briefing tersebut Lukman juga meminta kepada dewan guru untuk mengedepankan kebersamaan dalam melaksanakan tugas yang telah diamanatkan dan harus saling membantu bila ada yang mendapat kendala. Mumpung kita masih diberi kesempatan untuk beramal jariah.

Pada kesempatan yang sama,Wakamad Bidang Kurikulum MAN 1 Bandar Lampung,Hi.Asyikin,M.Pd menyampaikan hal-hal teknis pembelajaran semester ganjil dan penerapan Kurikulum Merdeka khusus untuk kelas X.

"Saya berharap hasil pelatihan kita tentang kurikulum merdeka sudah bisa diterapkan kepada siswa dalam proses pembelajaran,"ucap Asyikin.

Di lain pihak,Wakamad Bidang Sarana dan Prasarana MAN 1 Bandar Lampung,Drs.Hi.Tri Sutanto mengajak kepada wali kelas untuk menjaga dan merawat fasilitas yang ada di kelas masing-maisng karena hal tersebut merupakan aset madrasah.

Dalam briefing tersebut juga disampaikan terkait kelas unggul ( intensif ) yang diketuai oleh Dra.Hj.Arif Fadhilah,M.Ed. Menurut keterangannya, kelas unggul terdiri atas boarding school dan nonboarding school dengan program pilihan kelas IPA, IPS, agama dan bahasa.

"Peserta didik kelas unggul memiliki bahan dasar premium karena mereka memiliki nilai raport rata-rata minimal 80 dan mampu mengalahkan para pesaingnya untuk masuk ke MAN 1 Bandar Lampung dengan serangkaian ujian,"terang Arif.

Arif menambahkan bahwa program unggulan bertujuan untuk meningkatkan mutu dan kualitas peserta didik MAN 1 yang kompeten dalam berbagai bidang sains dan bahasa asing khususnya bahasa inggris. Dari segi bahasa inggris mereka harus mahir dalam speaking skill dan juga writing.  Kelas unggul akan memberikan berbagai macam program diantaranya : bimbingan karir, mabit, kelas-kelas jam intensif ( setelah KBM berakhir).

“Mewujudkan generasi-generasi emas dan para bintang yang bersinar itu tujuannya“, pungkas Arif.

Kontributor (HrS/Aska69/AS).


23/07/2022 05:54, Dilihat 266 kali