Harumkan Nama Madrasah, Peserta Didik MAN 1 Bandar Lampung Juara Fisika Expo XXI di UNILA

Harumkan Nama Madrasah, Peserta Didik MAN 1 Bandar Lampung Juara Fisika Expo XXI di UNILA

 Bandar Lampung, MAN 1 ( Humas ). Tiga peserta didik MAN 1 Bandar Lampung berhasil mengharumkan nama Madrasah pada ajang Fisika Expo XXI yang digelar oleh Himpunan Mahasiswa Fisika, Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA), Universitas Lampung pada tanggal 10 September 2022. Dalam babak final, MAN 1 Bandar Lampung berhasil meraih Juara 2 dari cabang Lomba Cepat Tepat Fisika. Juara 1 diraih SMAN 1 Bandar Lampung dan Juara 3 diraih SMAN 2 Bandar Lampung B.

Ketiga peserta didik MAN 1 Bandar Lampung yakni Andini Gusmarinda (kelas XII MIA4), Afifah Hani Alkarimah (Kelas XII MIA1), dan Qesya Felia Noor Bahri (Kelas XI MIA4).

“Alhamdulillah dengan izin Allah kami membawa nama baik MAN 1 Bandar Lampung dengan berhasil meraih juara 2. Seluruh tim yang berkompetisi benar-benar berasal dari sekolah terbaik. Sebagai contoh pada babak semifinal kami menghadapi SMAN 2 Bandar Lampung A dan SMAN 1 Pringsewu.”, ujar Andini Gusmarinda, peserta didik yang juga Ketua Fisika Club MAN 1 Bandar Lampung ini.

Saat menerima kabar tersebut, Kepala MAN 1 Bandar Lampung H. Lukman Hakim, S.Pd.,M.M menyampaikan rasa bangga kepada peserta didiknya yang berhasil menorehkan prestasi gemilang.

“Saya bangga dengan prestasi mereka yang dapat mengharumkan nama Madrasah dan MAN 1 Bandar Lampung tentunya. Juga kepada para pembina fisika, Ibu Dra. Durrul Jauhariyah dan Dardiri, M.Pd. Kita akan pacu peserta didik untuk terus berprestasi. Dengan prestasi tersebut membuat MAN 1 Bandar Lampung mampu bersanding dan bersaing di kancah propinsi bahkan nasional,” katanya.

Kamad menjelaskan, di berbagai event tingkat propinsi maupun nasional, peserta didik MAN 1 Bandar Lampung selalu bisa menunjukkan prestasi terbaiknya. Dan ini menunjukkan MAN 1 Bandar Lampung sebagai Kampus Ceria Kampusnya Para Bintang semakin bereputasi dan mempunyai daya saing di kancah nasional.

“Semoga dapat menjadi inspirasi dan motivasi untuk peserta didik lainnya untuk berprestasi pada event yang lain,” demikian Kamad berpesan.

Kontributor (HrS/Aska69/AS).


10/09/2022 21:49, Dilihat 1247 kali