Juara KSM Tingkat Provinsi, 4 Peserta Didik MAN 1 Bandar Lampung Dapat Hadiah

Juara KSM Tingkat Provinsi, 4 Peserta Didik MAN 1 Bandar Lampung Dapat Hadiah

Bandar Lampung, MAN 1(Humas). 4 Peserta didik MAN 1 Bandar Lampung peraih juara pada Kompetisi Sains Madrasah (KSM) 2022 tingkat provinsi menerima hadiah berupa piagam penghargaan dan sejumlah uang pembinaan dari pihak Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Lampung.

Mereka adalah Hayya Majida Amani (juara 1 bidang fisika terintergrasi), Zhafira Putri Qonita (juara 1 bidang ekonomi terintegrasi), Ega Ahmad Fahriza (juara 2 bidang fisika terintergrasi), dan Varrisa Nabila Kifli ( juara 3 bidang biologi terintegrasi).

Acara penyerahan hadiah dilaksanakan di Aula Saibatin  Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Lampung pada Selasa (20/09/2022). Prosesi pengumuman dan pembagian hadiah kompetisi secara resmi dilakukan oleh seksi pendidikan madrasah.

Turut hadir dalam acara tersebut, Kabid Penmad Hi.Johan Yusuf, M.Pdi., Kepala Kemenag se-Provinsi Lampung, Kasi Penmad se-Provinsi Lampung, Ketua Pokjawas, para kepala madrasah, guru pembimbing dan sejumlah peserta pemenang KSM.

Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Lampung, Puji Raharjo dalam sambutannya mengatakan bahwa reward jangan dilihat dari angkanya tetapi lihatlah capaiannya. Semoga kehadiran para pemenang menjadi rekaman yang baik bagi peserta.

"Mereka sudah menjadi titik yang diharapkan sehingga bisa terus maju dan berprestasi karena hari ini adalah era kompetitif dan hal ini merupakan tuntutan abad 21,"ujar Puji.

Pada kesempatan tersebut, Puji berpesan  menjadikan momen hari ini untuk bangkit. Kita harus siap bertanding di tingkat nasional. Dia juga mengucapkan selamat kepada para juara dan guru pembimbing atas prestasi yang diraih peserta KSM seraya mengajak untuk terus berbenah mempersiapkan diri menjelang KSM tingkat nasional yang akan digelar pada bulan Oktober mendatang.

"Selamat kepada seluruh pemenang, kalian adalah generasi terbaik se-Provinsi Lampung,"pungkasnya.

Kontributor (HrS/Aska69/AS).


20/09/2022 20:46, Dilihat 1656 kali