Upacara Bendera Madaliyansa, Pembina Upacara Imbau Siswa Madrasah Harus Memiliki Kecerdasan Intelektual

Upacara Bendera Madaliyansa, Pembina Upacara Imbau Siswa Madrasah Harus Memiliki Kecerdasan Intelektual

Bandar Lampung, MAN 1 (Humas). Mengakhiri bulan September, civitas akademika MAN 1 Bandar Lampung ( Madaliyansa ) menggelar kegiatan upacara penaikan bendera merah putih pada Senin (26/09/2022) di halaman setempat sebagai pembiasaan untuk menanamkan jiwa nasionalisme bagi warga madrasah.

Petugas upacara bendera kali ini adalah kelas XIIA3. Bertindak sebagai pembina upacara Rizyanti, M.Pd.

Dalam amanatnya Rizyanti memaparkan misi madrasah poin 1 sebagai lembaga pendidikan, MAN 1 menyelenggarakan pendidikan dengan menumbuhkembangkan kecerdasan intelektual,  spiritual, emosional dan sosial peserta didik secara optimal dan seimbang.

Menurutnya, terdapat strategi yang dirancang oleh madrasah agar secara optimal peserta didik mendapatkan pendidikan yang seimbang antara keempat kecerdasan tersebut.

"Kecerdasan intelektual erat hubungannya dengan intelegensi yang dimiliki peserta didik. Kecerdasan intelektual tidak cukup jika tidak diimbangi dengan kecerdasan intelektual dan yang lainnya agar bisa membawa manfaat dan disinergikan dengan IQ, EQ serta SQ, " terangnya.

Menutup amanatnya, Rizyanti mengimbau bahwa siswa madrasah harus memiliki empat kecerdasan tersebut agar tercermin peserta didik yang berintegritas dan berkarakter populis sehingga tercermin madrasah hebat dan bermartabat.

Kontributor (HrS/Aska69AS).

 


26/09/2022 21:20, Dilihat 953 kali