Siapkan Generasi Masa Depan, MAN 1 Bandar Lampung Gelar LDK

Siapkan Generasi Masa Depan, MAN 1 Bandar Lampung Gelar LDK

Bandar Lampung, MAN 1 (Humas). Dalam rangka meningkatkan kompetensi calon-calon pemimpin generasi masa depan, MAN 1 Bandar Lampung menggelar Latihan Dasar Kepemimpinan (LDK) bagi Dewan Ambalan Jendral Ahmad Yani-Cut Nya Dien Gudep 09.21-09.22 Pangkalan MAN 1 Bandar Lampung pada Sabtu-Minggu (01-02/10/2022) di Gedung Serba Guna MAN 1 Bandar Lampung. Tujuan kegiatan ini untuk meningkatkan kualitas dan kreativitas anggota pramuka khususnya pengurus Dewan Ambalan.

Sejumlah narasumber dihadirkan dalam kegiatan tersebut,antara lain Irwansyah,M.Pd. (Pembina Putra), Fadilah Mursyid,S.Pd. (Purna Ambalan), Hizbudin Burmelli,M.Pd. (Perwakilan dari kwarda Lampung), Sertu Nakasomi dari Angkatan Laut Panjang.

Dalam kegiatan tersebut, peserta LDK mendapatkan beragam materi yang bertajuk Sistem Administrasi, Teknik Kepramukaan, Kepemimpinan, Dasar-Dasat Peraturan berbaris dan Baris.

Kepala MAN 1 Bandar Lampung, Lukman Hakim,S.Pd.M.M. dalam sambutannya menyampaikan bahwa kegiatan LDK ini sangat penting dilaksanakan agar pengurus Dewan Ambalan kelak menjadi pemimpin yang berkarakter.

"Karakter kepentingan yang tangguh itu tidak muncul secara instan akan tetapi muncul dari proses latihan kepemimpinan," ujar Lukman di hadapan peserta LDK.

Kegiatan LDK ini didampingi orang tiga pembina yaitu Eko Astuti,S.Pd., Supri Purnomo,B.A. dan Irwansyah, M.Pd. dengan peserta kelas XI yang menjabat sebagai pengurus Dewan Ambalan periode 2022-2023.

Kontributor (HrS/Aska69/AS).


03/10/2022 22:29, Dilihat 851 kali