Semarak Market Day MAN 1 Bandar Lampung

Semarak Market Day MAN 1 Bandar Lampung

Bandar Lampung, MAN 1(Humas). Banyak kegiatan sebagai alternatif untuk mengisi jeda pasca Penilaian Akhir Semester (PAS) bagi siswa di berbagai jenjang pendidikan, salah satunya adalah Market Day. Kegiatan ini berupa belajar menjual berbagai hasil karya siswa utamanya dalam hal kreasi makanan dan minuman. Seperti yang dilakukan oleh siswa-siswi MAN 1 Bandar Lampung, Jumat (16/12/2022). Kegiatan ini dibuka secara resmi oleh Kepala MAN 1 Bandar Lampung, Lukman Hakim, S.Pd. M.M. pagi tadi pada pukul 08.25 WIB.

Menurut Kepala MAN 1 Bandar Lampung, Market Day sebagai ajang untuk mengasah kemampuan diri di bidang kewirausahaan sekaligus mendidik anak mengembangkan jiwa enterpreneur.

"Market Day diselenggarakan sebagai bentuk aplikasi penguatan pendidikan karakter karena ada nilai religius, siswa dilatih untuk menerapkan nilai-nilai kejujuran dalam proses jual beli," tutur Kamad.

Kegiatan yang dipusatkan di Halaman MAN 1 Bandar Lampung ini merupakan bagian rangkaian class meeting yang mendahului sejak hari Kamis (16/12/2022).

Tujuan kegiatan tersebut untuk menumbuhkan rasa percaya diri, sikap berani serta kreativitas.

Market Day tidak hanya sekadar kegiatan hiburan tetapi lebih dari itu karena ada hubungan timbal balik yaitu memberikan ilmu konkret di mana para siswa belajar bagaimana menghadapi pembeli hingga menghitung keuangan secara langsung. Kegiatan ini sekaligus menunjukkan kemampuan individu maupun kelompok dalam menciptakan kreasi dan inovasi dalam menyajikan menu serta menjalin silaturahmi antarkelas.

Melalui kegiatan ini, diharapkan madrasah dapat memberikan kontribusi untuk menyiapkan generasi penerus bangsa yang mampu bersaing di era global.

Kontributor (HrS/Aska69/AS).


16/12/2022 16:02, Dilihat 704 kali