Siswa Kelas XII MAN 1 Bandar Lampung Antusias Ikuti Sosialisasi Saimala UI

Siswa Kelas XII MAN 1 Bandar  Lampung Antusias Ikuti Sosialisasi Saimala UI

Bandar Lampung, MAN 1 (Humas). Komunitas Sai Mahasiswa Lampung (Saimala) Universitas Indonesia (UI) bertandang ke MAN 1 Bandar Lampung, Selasa (24/01/2023). Hadirnya mereka dalam rangka sosialisasi dan memberi motivasi kepada siswa kelas XII untuk melanjutkan ke UI.

Fahri mahasiswa semester IV jurusan Hukum yang sekaligus menjabat sebagai Ketua Saimala UI menjelaskan, kegiatan ini untuk memberikan informasi yang akurat mengenai UI kepada para calon mahasiswa agar berani mengejar impian bersama UI.

"Ini menjadi sebuah kesempatan yang baik, kita bisa bertatap muka untuk menyebarluaskan informasi baik dari sisi akademik maupun kehidupan kampus," ujarnya.

Kampus UI adalah kampus modern, terbuka, komprehensif, humanis serta multibudaya yang mencakup disiplin ilmu yang luas. Di antaranya terdapat 9 Program Studi (Prodi) baik jenjang D3 maupun jenjang D4 dan terbaru dibuka 6 Prodi yaitu Manajemen Rekord dan Arsip, Manajemen Bisnis Pariwisata, Produksi Media, Bisnis Kreatif, Prodi Fisioterapi dan Terapi Okopasi.

Sementara untuk SI Reguler, UI memiliki 64 Prodi.SI Paralel terdapat 46 Prodi dan Program Pendidikan SI Kelas Khusus Internasional (KKI) terdapat jurusan Single atau double degree. Terdapat 4 Prodi baru di Fakultas Teknik, yakni Teknik Perkapalan, Teknik Komputer, Arsitektur Interior dan Teknologi Bioproses.

Penerimaan mahasiswa baru UI melalui beberapa jalur, yaitu SNBP, SNB, SIMAK UI, Poestrasi dan Pemerataan Kesempatan Belajar (PPKB) dan Talent Scouting.

Lebih lanjut Fahri berharap melalui kegiatan ini para siswa dapat memperoleh informasi lengkap terkait jalur masuk UI, pilihan jurusan, biaya kuliah, beasiswa serta tempat tinggal.

Kontributor (HrS/Aska69/AS).


24/01/2023 19:02, Dilihat 654 kali