182 Siswa MAN 1 Bandar Lampung Eligible SNBP 2023

182 Siswa MAN 1 Bandar Lampung Eligible SNBP 2023

Bandar Lampung, MAN 1(Humas). Sebanyak 182 siswa-siswi MAN 1 Bandar Lampung memenuhi syarat dan layak (Eligible) mengikuti Seleksi Nasional Berdasarkan Prestasi (SNBP) tahun 2023. Jumlah tersebut berdasarkan kuota 40% madrasah berakreditasi A.Data tersebut disampaikan oleh Wakamad Bidang Kurikulum MAN 1 Bandar Lampung, Asyikin,M.Pd.

Dari 182 siswa-siswi tersebut, masih diseleksi kembali berdasarkan kuota pilihan di program studi Perguruan Tinggi Negeri (PTN) yang dituju. Pihak madrasah akan mengarahkan pilihan siswa baik program studi maupun PTN-nya.Hal ini dilakukan agar jangan sampai siswa salah pilih memilih strategi sehingga bisa maksimal.

Dikutip dari Laman Kelas Pintar, siswa eligible adalah siswa yang layak untuk mengikuti SNBP 2023 sebagaimana dulu masih bernama SNMPTN. Penetapan siswa eligible berdasarkan pemeringkatan nilai rapor dari semester satu sampai lima dengan melihat beberapa komponen. Pertama, dihitung berdasarkan rata-rata nilai rapor seluruh mapel paling sedikit 50% dari bobot penilaian. Kedua,dihitung berdasarkan nilai rapor paling banyak dua mapel pendukung program studi yang dituju, portopolio atau prestasi paling banyak 50% dari bobot penilaian.

Terkait dengan eligible tersebut, Kepala MAN 1 Bandar Lampung, Lukman Hakim,S.Pd.M.M. berharap agar kesempatan ini betul-betul diambil serta menekankan komitmen siswa untuk mengambil pilihannya karena hal ini menyangkut kredibilitas madrasah pada periode berikutnya berupa sanksi jika tidak diambil.

Kontributor (HrS/Aska69/AS).


27/01/2023 06:31, Dilihat 843 kali