Kunjungan Dekan dan Tim Fakultas Ilmu Komputer Universitas Pembangunan Nasional Veteran Jakarta

Kunjungan Dekan dan Tim Fakultas Ilmu Komputer Universitas Pembangunan Nasional Veteran Jakarta

Bandar Lampung, MAN 1 ( Humas ). Universitas Pembangunan Nasional (UPN) Veteran Jakarta melakukan kunjungan studi kelembagaan sebagai penjajakan awal kerjasama dan promosi dengan MAN 1 Bandar Lampung (Rabu, 29-09-2021).

UPN Veteran Jakarta merupakan salah satu Universitas Negeri yang menduduki Peringkat Sembilan dari seluruh Universitas Negeri yang ada di Indonesia.

Kunjungan UPN Veteran ini merupakan kunjungan awal yang dilakukan sebagai bentuk kolaborasi dalam bentuk kerjasama. Kunjungan ini bertujuan untuk mengenalkan UPN Veteran Jakarta pada masyarakat khususnya Kota Bandar Lampung karena seperti diketahui ada beberapa UPN di Indonesia yang memiliki manajemen sendiri.

Rombongan yang terdiri atas lima orang, diketuai Dr. Ermatita, M.Kom. selaku Dekan Fakultas Ilmu Komputer diterima oleh Kepala MAN 1 Bandar Lampung yang bertempat di ruang pimpinan.

“Dipilihnya MAN 1 Bandar Lampung sebagai target kerjasama dan promosi UPN Veteran, karena merupakan salah satu Madrasah yang mengutamakan kualitas sehingga dapat menjaring bibit-bibit unggul yang diharapkan peserta didik MAN 1 Bandar Lampung memiliki keinginan untuk melanjutkan ke UPN Veteran Jakarta”, ujar Ermatita.

Adapun mekanisme rekrutmen mahasiswa baru melalui tiga jalur, yaitu SNMPTN, UTBK dan Seleksi Mandiri. Disamping itu UPN Veteran Jakarta juga membuka jalur bidik misi sejumlah 20% dari total penerimaan mahasiswa baru.

Dia berharap dengan kunjungan ini, terjalin kerjasama atau simbiosis mutualisme antara MAN 1 Bandar Lampung dengan UPN Veteran Jakarta guna meningkatkan Performance dan Kinerja.

Pada kesempatan yang sama, Lukman Hakim selaku Kepala MAN 1 Bandar Lampung mengatakan bahwa kunjungan tersebut merupakan media informasi yang sangat penting untuk peserta didik MAN 1 Bandar Lampung yang akan melanjutkan ke perguruan tinggi negeri.( Kontributor : HrS/Aska69/AS)


29/09/2021 14:40, Dilihat 942 kali