Pelantikan Penegak Bantara Pramuka MAN 1 Bandar Lampung Tahun 2023

Pelantikan Penegak Bantara Pramuka MAN 1 Bandar Lampung Tahun 2023

Bandar Lampung, MAN 1(Humas). Dewan Ambalan Jenderal Ahmad Yani dan Cut Nya Dien,Gudep 09.21 - 09.22 Pangkalan Pramuka MAN 1 Bandar Lampung kembali menunjukkan eksistensinya dalam pembinaan karakter di kepramukaan. Hal ini ditandai dengan pelaksanaan pelantikan Pramuka Penegak Bantara, Sabtu (25/02/2023) di halaman MAN 1 Bandar Lampung.

Kegiatan ini salah satu kegiatan yang ditunggu, karena merupakan momentum terlahirnya anggota Pramuka Penegak yang berkarakter dan siap berdinamika dalam memajukan pramuka di MAN 1 Bandar Lampung.

Untuk mengikuti  pelantikan ini, para calon sebelumnya telah menyelesaikan berbagai tugas yang termuat dalam Syarat Kecakapan Umum (SKU) Penegak Bantara, yaitu Spiritual, Emosional, Fisik, Sosial dan Intelektual.

Hadir dalam pelantikan tersebut, Wakamad Bidang Kesiswaan MAN 1 Bandar Lampung, Joko Dwi Surawu,M.Si. mewakili kepala madrasah, Pembina Pramuka yang terdiri atas Eko Astuti,S.Pd., Supri Purnomo,B.A., Irwansyah,M.Pdi. serta pendamping.

Dalam sambutannya, Joko Dwi Surawu meminta agar seluruh peserta didik yang telah dilantik senantiasa menjaga nama baik ambalan dan bertanggung jawab dengan bantara yang melekat di bahu.

"Saya berharap kalian menjadi contoh yang baik tidak hanya di lingkungan madrasah tetapi juga di luar lingkungan madrasah," pungkasnya.

Kontributor (HrS/Aska69/AS).


27/02/2023 09:38, Dilihat 679 kali