MAN 1 Bandar Lampung Distribusikan 270 Bungkus Daging Kurban pada Idul Adha 1444 H

MAN 1 Bandar Lampung Distribusikan 270 Bungkus Daging Kurban pada Idul Adha 1444 H

Bandar Lampung, MAN 1(Humas). Tidak ada amalan anak cucu Adam yang lebih disukai Allah SWT melebihi mengucurkan darah atau menyembelih hewan kurban. Hal inilah yang menginspirasi MAN 1 Bandar Lampung untuk selalu melaksanakan penyembelihan hewan kurban secara rutin setiap tahunnya.

Kegiatan penyembelihan ini dilaksanakan pada  Sabtu (01/07/23) di halaman belakang masjid MAN 1 Bandar Lampung dengan dihadiri sejumlah warga madrasah.

Pemotongan hewan kurban tahun ini sebanyak 5 ekor yang terdiri atas 2 ekor sapi dan 3 ekor kambing. Lima ekor hewan kurban tersebut merupakan sumbangan guru dan peserta didik MAN 1 Bandar Lampung.

Menurut Drs. Muslim selaku Ketua Panitia dalam kegiatan ini, dari 5 ekor hewan kurban diperoleh 270 bungkus daging dan didistribusikan kepada guru, karyawan, siswa, dan masyarakat sekitar.

Masih kata Muslim, bahwa kegiatan ini dapat dijadikan sebagai momentum perekat kebersamaan,gotong royong dan wujud syukur atas segala rizki yang Allah SWT berikan.

"Ada tiga hikmah yang dapat diperoleh dari ibadah kurban ini, yaitu kebersamaan, kepedulian, serta keteladanan," imbuhnya.

Kontributor (HrS/Aska69/AS).

 


02/07/2023 18:35, Dilihat 294 kali