Pelantikan Pramuka Penegak Laksana MAN 1 Bandarlampung

Pelantikan Pramuka Penegak Laksana MAN 1 Bandarlampung

Bandarlampung, MAN 1 (Humas). Dewan Ambalan Jenderal Ahmad Yani - Cut Nya Dien MAN 1 Bandarlampung melaksanakan pelantikan Penegak Laksana, Sabtu (09/09/23) di halaman setempat.

Kegiatan tersebut disejalankan dengan Pramuka wajib rutin kelas X setiap Sabtu pagi. Pelantikan dipimpin langsung oleh Wakamad Bidang Kesiswaan MAN 1 Bandarlampung, Joko Dwi Surawu, M.Si.

Dalam arahannya, Joko berharap, anggota Pramuka yang telah dilantik semakin menunjukkan eksistensi, bakat, dan pengetahuan di bidang kepramukaan.

"Dan yang terpenting adalah dapat menjadi contoh bagi anggota Pramuka yang lain," imbuh Joko.

Sebagaimana yang disampaikan Pembina Pramuka MAN 1 Bandarlampung, Eko Astuti, S.Pd. peserta Penegak Laksana yang dilantik pada periode ini sebanyak 11 orang, yaitu Alan Noprin Fadiratusial, Naufalen Alfarizi, Resdi Alfafi, M.Rafif Ramadhani, Arbi Berlianda Syawal Assanagi, Yunanda Pratama, Anggi Hikmah Permata, Putri Sawitri, Farhani Firdausi, Lili Kuria Nurhidayah, Ovi Auliya Arista.

Eko menambahkan, Pramuka Penegak Laksana merupakan tingkat tertinggi dalam golongan penegak, dan dapat dilantik jika telah menyelesaikan syarat Tanda Kecakapan Umum (TKU) Pramuka Penegak Bantara.

Kontributor (HrS/Aska69/AS).


09/09/2023 18:11, Dilihat 533 kali