MAN 1 Bandarlampung Lakukan Submit Evidence PMPZI Tahun 2023

MAN 1 Bandarlampung Lakukan Submit Evidence PMPZI Tahun 2023

Bandarlampung, MAN 1 (Humas). MAN 1 Bandarlampung salah satu madrasah yang ada di Provinsi Lampung ditunjuk sebagai pilot project untuk melaksanakan Penilaian Mandiri Pembangunan Zona Integritas (PMPZI) tahun 2023.

Tahun 2023 merupakan tahun ketiga MAN 1 Bandarlampung melaksanakan PMPZI menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM).

Dalam rangka mewujudkan komitmen Pembangunan Zona Integritas menuju WBK dan WBBM, MAN 1 Bandarlampung melakukan langkah-langkah strategis dengan melengkapi dokumen yang dibutuhkan pada enam komponen aspek pemenuhan dan aspek reform yang sudah disusun, dan dievaluasi. Adapun enam aspek tersebut, yaitu Manajemen Perubahan, Penataan Tata Laksana, Penataan Sistem Manajemen SDM Aparatur, Penguatan Akuntabilitas, Penguatan Pengawasan, serta Peningkatan Kualitas Pelayanan Publik.

Setelah Tim ZI mengupload evidence enam komponen ke Aplikasi PMPZI yang disediakan Kantor Kementerian Agama RI, selanjutnya Kepala MAN 1 Bandarlampung, Lukman Hakim,S.Pd.,M.M. melakukan submit dengan menekan tombol Aplikasi PMPZI ke Menteri Agama di Gedung Serba Guna setempat,Kamis  (21/12/23).Kegiatan ini dihadiri dan disaksikan oleh Tim ZI dan civitas akademika MAN 1 Bandarlampung.

Submit merupakan langkah awal dari seluruh tahapan Penilaian Pembangunan Zona Integritas menuju WBK dan WBBM.

Kontributor (HrS/Aska69/AS).

 


21/12/2023 20:38, Dilihat 342 kali