Siswi MAN 1 Bandar Lampung,Ayu Eka Putri Terpilih Duta Generasi Hijau

Siswi MAN 1 Bandar Lampung,Ayu Eka Putri Terpilih Duta Generasi Hijau

Bandar Lampung, MAN 1(Humas). Siswi MAN 1 Bandar Lampung, Ayu Eka Putri kelas XII MIA1  menjadi salah satu Duta Generasi Hijau Provinsi Lampung tahun 2022. Dia terpilih menjadi  Duta Generasi Hijau bersama tujuh siswa lainnya dari Provinsi Lampung dan satu-satunya yang berasal dari madrasah.

Setelah terpilih menjadi duta,Eka bersama 109 peserta lainnya dari seluruh Indonesia akan bertemu pada Jambore Nasional Generasi Hijau di Balikpapan Kalimantan Timur pada  Oktober mendatang.

Kegiatan ini merupakan acara tahunan dari Green Generation Indonesia, salah satu organisasi nonindependen yang bergerak di bidang lingkungan dan fokus untuk menumbuhkan budaya peduli lingkungan kepada generasi muda yang ada di seluruh Indonesia.

Sebelumnya, seluruh peserta terpilih harus melalui proses seleksi yang ketat dengan mengisi data diri dan menjawab sejumlah pertanyaan.Selain itu, pendaftar juga harus membuat video kampanye kreatif dan menulis esai ilmiah dengan tema "Papelress".

Rizyanti,M.Pd. selaku Pembimbing Green Generation berharap peserta terpilih dari MAN 1 Bandar Lampung dapat mengikuti kegiatan dengan baik dan membawa nama harum madrasah.

Kontributor (HrS/Aska69/AS).


17/09/2022 09:54, Dilihat 1195 kali