Peringati Maulid Nabi, MAN 1 Bandar Lampung Gelar Berbagai Lomba

Peringati Maulid Nabi, MAN 1 Bandar Lampung Gelar Berbagai Lomba

Bandar Lampung, MAN 1 (Humas). Dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW tahun 1444 H/2022 M, MAN 1 Bandar Lampung menggelar sejumlah lomba pada Jumat (14/10/2022). Kegiatan yang mengusung tema 'Amanah' (Antusias Membangun Akhlakul Karimah) ini dibuka secara resmi oleh Kepala MAN 1 Bandar Lampung, Lukman Hakim, S.Pd. M.M.

Sejumlah lomba yang dipertandingkan dalam kegiatan tersebut adalah rangking 1, adzan, tahfidzul Quran dan Dai/yah. Lomba ini wajib diikuti oleh seluruh kelas dengan mengirimkan perwakilan yang telah ditunjuk.

Tujuan dari kegiatan ini untuk mempererat talisilaturahmi antarsiswa juga mengukur kemampuan peserta didik dalam berkompetisi.

Dalam sambutannya, Kepala MAN 1 Bandar Lampung, Hi.Lukman Hakim menyampaikan bahwa perlombaan ini tidak hanya mencari juara akan tetapi juga melatih rasa percaya diri saat tampil di depan umum.

Kegiatan lomba ditutup pada Sabtu (15/10/2022) oleh Wakamad Bidang Kesiswaan MAN 1 Bandar Lampung, Joko Dwi Surawu,S.Pd.M.Si. sekaligus pembagian hadiah bagi para pemenang lomba.

Adapun rincian pemenang lomba pada kegiatan tersebut adalah rangking 1 diraih oleh Hafidz Islami (XI IIS1), juara 1 adzan diraih oleh Syahril Syahdon (XII IIK), juara 2 M.Farhan Tama (XI MIA5), ,juara 3 Ibnu Zaki (X 11). Sementara juara Dai/yah 1 diraih oleh Rini Larasati (XII MIA2), ,juara 2 Khoirul Amri (XII MIA2), dan juara 3 Adinda Nur (XII MIA3). Sedangkan tahfidzul  Quran juara 1 diraih oleh Rafan Khayri Sanjaya (X9), ,juara 2 Tyara Tabina (XII MIA4), dan juara 3 diraih oleh Arbi Berlyanda (XI IIK).

Dalam penutupan lomba Wakamad Bidang Kesiswaan mengatakan, peringatan maulid Nabi salah satu upaya untuk menciptakan momentum yang baik untuk selalu bercermin serta menata kehidupan agar bermakna kepada sesama.

Kontributor (HrS/Aska69/AS).

 


16/10/2022 14:16, Dilihat 949 kali