Siswi MAN 1 Bandar Lampung Sumbang Medali di Ajang Olimpiade Fisika HIMAFI ITERA

Siswi MAN 1 Bandar Lampung Sumbang Medali di Ajang Olimpiade Fisika HIMAFI ITERA

Bandar Lampung, MAN 1(Humas). Siswi MAN 1 Bandar Lampung,Hayya Majida Amani berhasil menjadi pemenang ke-2 pada ajang olimpiade fisika yang digelar oleh HIMAFI (Himpunan Mahasiswa Fisika) ITERA yang diselenggarakan secara online.

Hayya berhasil menjadi juara setelah mengalahkan 76 peserta lainnya yang berasal dari berbagai SMA di Lampung dan luar Lampung. Kompetisi ini dilakukan secara bertahap melalui daring dari tahap penyisihan (8/10/2022), babak semifinal (15/10/2022) dan babak final yang terdiri atas 10 peserta (22/10/2022) dengan soal esay berbentuk analisis selevel universitas.

Menurut M.Rifyal selaku Ketua Penyelenggara Kegiatan tersebut, event ini diadakan dalam rangka sosialisasi prodi fisika yang terbilang masih sepi peminat.

Kepala MAN 1 Bandar Lampung, Lukman Hakim, S.Pd. M.M. mengatakan, prestasi yang dicapai oleh Ananda Hayya Majida salah satu bukti bahwa siswi madrasah juga memiliki potensi yang sama tingginya dengan siswa lain setingkat SMA.

Pada event tersebut selain mendapatkan piala, Hayya juga mendapat sertifikat, souvernir serta uang pembinaan yang diserahkan sore tadi, Jumat (4/11/2022). Torehan prestasi ini tentu saja berkat dukungan dari pembinanya yaitu Dardiri, M.Pd., Dra. Durrul Jauhariyah, Aisyah Mardini, S.Pd. dan Drs. Madiyo.

Kontributor (HrS/Aska69/AS).


05/11/2022 06:14, Dilihat 773 kali