Lagi, MTQ2M MAN 1 Bandar Lampung Raih Juara Tingkat Provinsi Lampung

Lagi, MTQ2M MAN 1 Bandar Lampung Raih Juara Tingkat Provinsi Lampung

Bandar Lampung, MAN 1(Humas). Dua qoriah andalan MAN 1 Bandar Lampung yaitu Mumtaz Wafiq Aljinan berhasil meraih juara 1 cabang Lomba Tilawah dan Tahfidz 5 Juz Putri Tingkat MA dan Fatimah Azzahra Al Qodri meraih juara 2 cabang Lomba Tilawah Putri Tingkat MA pada event Musabaqoh Tilawah dan Tahfidz Alquran Madrasah (MTQ2M) ke-2 Tingkat Provinsi Lampung Tahun 2022.  MT2QM diselenggarakan oleh Kementerian Agama Provinsi Lampung selama empat hari (14-17/11/2022) dan  dipusatkan di Asrama Haji Raja Basa.

Kegiatan yang bertema "Madrasah Lumbung Qori dan Hafidz Alquran Menuju Madrasah Mandiri Berprestasi Bangkitkan Negeri, Mendukung Program Lampung Mengaji" ini dibuka secara resmi oleh Kepala Kementerian Agama Wilayah Provinsi Lampung, Puji Raharjo, S.Ag., S.S., M.Hum. dengan tujuan menyemarakkan syiar Islam demi mewujudkan masyarakat yang agamis dan cinta Quran.

Raihan prestasi yang diperoleh pada event ini sekaligus membuktikan bahwa prestasi peserta didik MAN 1 Bandar Lampung tidak diragukan lagi. Tentunya hal ini merupakan salah satu kebanggaan tersendiri bagi madrasah karena memiliki bibit emas dalam bidang Musabaqoh Tilawatil Quran.

Menanggapi prestasi tersebut,Kepala MAN 1 Bandar Lampung,Hi.Lukman Hakim, S.Pd., M.M. mengaku sangat bangga dan bersyukur. Menurutnya prestasi ini merupakan rangkaian prestasi yang telah diraih sebelumnya.

Kontributor (HrS/Aska6/AS).


21/11/2022 20:11, Dilihat 1151 kali