Siswa Kelas XII MAN 1 Bandar Lampung Ikuti Sosialisasi dari UGM

Siswa Kelas XII MAN 1 Bandar Lampung Ikuti Sosialisasi dari UGM

Bandar Lampung, MAN 1(Humas). Universitas Gajah Mada sebagai salah satu perguruan tinggi terkemuka di Indonesia selalu berkomitmen untuk membantu para siswa lulusan menengah atas yang berkeinginan untuk melanjutkan ke jenjang yang lebih tinggi. Salah satu bentuk kontribusi UGM adalah dengan memberikan sosialisasi ke berbagai sekolah, di antaranya MAN 1 Bandar Lampung.

Sosialisasi yang diketuai oleh Arkamanta Firjatullah Arizi ini bertujuan agar para siswa mengenal lebih dekat dan termotivasi menyiapkan diri melanjutkan ke Perguruan Tinggi Negeri yang mempunyai grade lebih tinggi.

Kegiatan yang digelar pada Jumat (13/01/2022) berlangsung di setiap kelas XII.Dalam sosialisasi tersebut dijelaskan secara detail jalur penerimaan mahasiswa baru di UGM, program studi, beasiswa serta fasilitas yang disediakan untuk calon mahasiswa.Ada pun jalur seleksi masuk ke UGM terdiri atas SNBP, SNBT, Jalur Seleksi Mandiri yang terbagi atas Jalur Kelas Internasional, Jalur Afirmasi, PBUTM,PBU Kemitraan, PBUB, PBU SMAK ( khusus yang ingin ke Vokasi), CBTUM.

"Semoga dengan sosialisasi ini para siswa dapat menggali info sebanyak-banyaknya tentang prodi atau jurusan yang diminati sesuai bakat dan keahlian,"tutur Arkamanta Selaku Ketua Perkumpulan Mahasiswa Gajah Mada Lampung.

Kontributor (HrS/Aska69/AS).


13/01/2023 19:33, Dilihat 458 kali