Pengajian Rutin Guru MAN 1 Bandar Lampung Sambut bulan Ramadhan 1444 H

Pengajian Rutin Guru MAN 1 Bandar Lampung Sambut bulan Ramadhan 1444 H

Bandar Lampung, (Jurnalis) Jelang Ramadhan MAN 1 Bandar Lampung melaksanakan kegiatan pengajian rutin bulanan guna menyambut kedatangan bulan suci Ramadhan. Kegiatan ini diikuti oleh seluruh guru MAN 1 Bandar Lampung di Gedung Serba Guna pada hari Jum'at, (17/03/2023).

Ibu Ulfah selaku MC membuka acara pengajian rutin pada hari ini dan dilanjutkan dengan pembacaan ayat suci Al-Qur’an kemudian di sambung dengan sholawat bersama.

Kepala Madrasah Bapak Lukman Hakim, S.Pd., M.M. dalam sambutannya mengatakan bahwa pengajian ini dilaksanakan sebagai bentuk kita dalam menyikapi bulan Ramadhan yang ditunggu semua umat muslim. MAN 1 Bandar Lampung dalam rangka menyambut bulan suci telah merancang proses belajar yang selaras dengan bulan Ramadhan.

Tausiyah khidmat oleh Bapak Hudri, S.Ag pada pengajian kali ini salah satunya membahas 4 tingkatan iman dan syarat-syarat berpuasa, "Orang-orang yang masih berharap balasan dari Allah atas perbuatannya, maka ia masih jauh tingkatan nya. Harapannya, setelah momentum Ramadhan ini, bagi seorang muslim yang masih berada dalam tingkatan itu masih bisa di tingkatkan lagi iman dan takwanya", tuturnya.

Pengajian dalam rangka menyambut kedatangan bulan suci Ramadhan ini bertujuan untuk mempererat tali silaturahim di sela-sela kesibukkan melakukan tugas masing-masing serta mempersiapkan diri menjelang bulan puasa.

Ibu Yuniarti juga menyampaikan harapan nya untuk kegiatan pengajian rutin kedepannya agar bisa terus berjalan sebagaimana mestinya. “In Syaa Allah kalau bisa ini tetep berjalan, sebagaimana semestinya, minimal sebulan sekali itu saya rasa cukup asal bisa rutin tetep ada di setiap bulan nya", ujar Ibu Yuniarti dalam wawancara oleh Tim Jurnalistik.

Kontributor (Nadia/Maysa)


17/03/2023 23:23, Dilihat 470 kali