Kelas Intensif MAN 1 Bandar Lampung Ikuti Bimbingan Karier

Kelas Intensif MAN 1 Bandar Lampung Ikuti Bimbingan Karier

Bandar Lampung,MAN 1(Humas). Bertempat di Gedung Serba Guna MAN 1 Bandar Lampung, sebanyak 178 siswa kelas XII dari kelas intensif baik nonasrama maupun yang di asramakan telah mengikuti kegiatan bimbingan karier. Kegiatan tersebut telah dilaksanakan dari tanggal 26 sampai dengan 30 Oktober 2021.

Adapun pemateri pada kegiatan ini,Moch.Johan Pratama.Dia merupakan praktisi di bidang psikologi perubahan mental dan sekaligus staf pengajar pada jurusan bimbingan konseling FKIP Universitas Lampung.Dia juga merupakan salah satu dosen yang dipercaya untuk mengelola pengembangan karier bagi mahasiswa Universitas Lampung.

Menurut Johan berkarier merupakan sebuah upaya untuk memajukan kehidupan dengan menekuni satu profesi atau lebih.Profesi yang ditekuni harus memenuhi dimensi fisik, psikologis, spiritual,finansial dan sosial.

Sebagaimana yang disampaikan ketua program kelas Intensif, Dra.Arif Fadhilah,M.Ed.
bahwa tujuan bimbingan karier ini untuk memberikan pemahaman yang lebih tepat mengenai definisi karier, memberikan bimbingan dalam menentukan jurusan yang akan ditempuh pada saat lulus dari Madrasah Aliyah nanti sesuai dengan potensi dasar yang dimiliki oleh siswa.

"Dalam kegiatan ini, peserta didik akan dibimbing untuk memahami tentang pentingnya mempersiapkan karier sejak dini melalui pendekatan psikologis yang meliputi pemahaman tentang definisi dan makna karier,
dimensi yang harus diperhatikan pada saat memilih karier serta diajaj untuk mengenal konsep karier yang ideal,"jelas Arif.

Sementara itu salah satu peserta bimbingan karier,Adha Al-Fatah ( XII IIS 1) mengungkapkan bahwa dia sangat bersyukur dengan adanya bimbingan tersebut karena dapat membantu mengetahui minat dan bakat serta dapat mengetahui pekerjaan yang cocok.

Adha berharap dengan bimbingan ini impian menjadi seorang manager perusahaan dapat tercapai.
Kontributor (HrS/Aska69/AS)


30/10/2021 20:05, Dilihat 1580 kali