Wakamad Bidang Kesiswaan MAN 1 Bandarlampung Imbau Integritas dan Kejujuran dalam Pelaksanaan PAT dan ASTS

Wakamad Bidang Kesiswaan MAN 1 Bandarlampung Imbau Integritas dan Kejujuran dalam Pelaksanaan PAT dan ASTS

Bandarlampung, MAN 1 (Humas).MAN 1 Bandarlampung saat ini sedang melaksanakan kegiatan Penilaian Akhir Tahun (PAT) dan Asesmen Sumatif Tengah Semester (ASTS) yang diikuti oleh seluruh siswa kelas X, XI, dan XII dengan jumlah total sebanyak 486 siswa dari berbagai jurusan. Ujian akan berlangsung selama 8 hari dimulai tanggal 1s.d.8 Maret 2024.

Wakamad Bidang Kesiswaan MAN 1 Bandarlampung, Joko Dwi Surawu, M.Si. dalam apel pembukaan, Jumat (01/03/24) menandaskan PAT dan ASTS merupakan kegiatan rutin madrasah yang diselenggarakan untuk mengukur kemampuan siswa selama kurun waktu tertentu, dan salah satu bentuk tanggung jawab madrasah kepada orang tua juga masyarakat.

Joko menambahkan, PAT bagi siswa kelas XII adalah penentu nilai rapor semester genap sedangkan ASTS bagi siswa kelas X dan XI adalah sebagai sarana untuk mengevaluasi kemajuan belajar siswa sampai sejauh mana mereka menguasai materi pelajaran yang telah diajarkan.

Di akhir apel, Joko mengimbau kepada seluruh peserta ujian untuk menjaga integritas, kejujuran, serta memanfaatkan waktu dengan sebaik-baiknya.

Kontributor (HrS/Aska69/AS).


01/03/2024 20:33, Dilihat 131 kali