Siswi MAN 1 Bandarlampung Ikuti Penguatan Pendidikan Karakter

Siswi MAN 1 Bandarlampung Ikuti Penguatan Pendidikan Karakter

Bandarlampung, MAN 1 (Humas). Selain transformasi ilmu pengetahuan dan teknologi modern,ada yang tidak boleh luput dari perhatian dunia pendidikan, yaitu penguatan sikap dan mental atau karakter setiap siswa. Karakter menjadi perhatian besar di negeri ini. Sebab, maju atau tidaknya sebuah bangsa tergantung pada karakter generasi bangsanya.

Hal tersebut yang mengemuka pada Kegiatan Penguatan Karakter Siswa (KPKS) yang digelar selama tiga hari, terhitung dari tanggal 11 s.d.13 Juni 2024. Kegiatan ini diikuti oleh siswa-siswi kelas X dan XI dengan mengusung tema "Melalui KPKS Menjadikan Siswa Berkarakter, Disiplin, dan Tangguh."

Sebagaimana dilaporkan Ketua Pelaksana KPKS, Leni Herlina,S.Pd. bahwa kegiatan ini diikuti sejumlah 2958 orang dengan rincian kelas X 481 orang dan kelas XI 477 orang.

Dalam kegiatan tersebut, para siswa mendapatkan materi terkait bullying, penguatan karakter islami, moderasi beragama, motivasi belajar, kenakalan remaja, dan kesemaptaan. Lomba yel-yel juga akan ditampilkan dalam kegiatan tersebut.

IPTU Dian Iswanda selaku Pembina Apel dalam kegiatan ini menyampaikan pentingnya disiplin dalam kehidupan siswa. Menurutnya, disiplin sangat berperan dalam pembentukan karakter siswa dan salah satu bekal untuk meraih kesuksesan di masa depan.

"Disiplin bukan hanya sekadar tindakan, tetapi juga sikap mental yang menjunjung tinggi tanggung jawab dan ketekunan karena di dalamnya terdapat nilai-nilai karakter tertentu," tandasnya.

(HrS/Aska69/AS/Yn).


11/06/2024 09:23, Dilihat 112 kali