MAN 1 Bandar Lampung Tetap Unggul dan Jadi Primadona

MAN 1 Bandar Lampung  Tetap Unggul dan Jadi Primadona

MAN 1 Bandar Lampung

Tetap Unggul dan Jadi Primadona

 

Di tengah pandemi, MAN 1 Bandar Lampung tetap menunjukkan madrasah favorit dan unggul. Sederet prestasi diraih baik dalam bidang akademik maupun nonakademik. MAN 1 Bandar Lampung secara berkesinambungan terus berpacu dalam meningkatkan kualitas pelayanan dan pendidikan bagi peserta didik.

Sampai saat ini, MAN 1 Bandar Lampung merupakan salah satu madrasah di Provinsi Lampung yang telah berhasil membuktikan eksistensi dan prestasinya baik di tingkat kota, provinsi maupun nasional. Minat masyarakat untuk menyekolahkan putra-putrinya ke MAN 1 Bandar Lampung dari tahun ke tahun semakin meningkat, keberhasilan tersebut merupakan buah kerja keras, komitmen, pembaharuan, dan kebersamaan yang telah dibangun dan dilakukan secara terus-menerus oleh para pimpinan madrasah, pendidik serta tenaga pendidikan MAN 1 Bandar Lampung.

Perkembangan terkini, dalam beberapa tahun, grafik prestasi MAN 1 Bandar Lampung baik dalam bidang akademik maupun nonakademik terus meningkat. Dalam bidang akademik tahun pelajaran 2020/2021 72% siswanya diterima di perguruan tinggi negeri dan sekolah kedinasan. Tiga di antaranya diterima di fakultas kedokteran.

Hal ini menunjukkan bahwa MAN 1 Bandar Lampung mencatatkan rekor sebagai madrasah di Provinsi Lampung dengan jumlah siswa terbanyak yang diterima di SNMPTN, SBMPTN, dan PTKIN. Untuk kegiatan nonakademik, MAN 1 Bandar Lampung berhasil merebut prestasi yang membanggakan. Tercatat MAN 1 Bandar Lampung berhasil memperoleh beberapa medali di KSM baik tingkat kota, provinsi, dan nasional. Begitu pula pada lomba event lain, MAN 1 Bandar Lampung meraih prestasi yang signifikan.

Tonggak kepemimpinan yang sekarang dipegang oleh Lukman Hakim, S.Pd. M.M. bertekad ingin lebih memajukan MAN 1 Bandar Lampung. Beliau mempunyai rencana dan strategi yang membawa suasana lain yaitu

  1. Memberikan pelayanan terbaik kepada pendidik dan masyarakat
  2. Menginovasi kurikulum untuk mencapai target sehingga peserta didik bisa melanjutkan ke perguruan tinggi yang lebih baik
  3. Semua kru dan warga madrasah memiliki tanggung jawab yang sama dalam membentuk akhlak siswa sehingga bisa menjadi teladan

MAN 1 Bandar Lampung yang berlokasi di Jalan Letkol H. Endro Suratmin Korpri Jaya Sukarame ini memiliki tagline "Kampus Ceria Kampusnya Para Bintang" CERIA berarti Cerdas, Edukatif, Ramah, Indah, dan Agamais. Dengan moto tersebut madrasah ingin mencetak lulusan yang unggul dalam IPTEK dan IMTAQ sedangkan Kampusnya Para Bintang mengisyaratkan bahwa MAN 1 Bandar Lampung mampu mencetak para bintang.


03/02/2022 13:33, Dilihat 2588 kali