Songsong Kurikulum Merdeka KKM MA Kota Bandar Lampung Gelar Rakor

Bandar Lampung,MAN (Humas). Dalam rangka menyongsong Kurikulum Merdeka,Kelompok Kerja Madrasah Aliyah (KKM) MA se-Kota Bandar Lampung menggelar rapat koordinasi di Ruang Rapat Pimpinan MAN 1 Bandar Lampung, Jumat (01/07/2022).

Rapat yang dimulai pada pukul 13.00 WIB ini dipimpin langsung oleh Ketua Kelompok Kerja Pengawas (Pokjawas) Provinsi Lampung,Drs.Hi.Alamsyah,M.Pd., Pengawas Pendidikan Agama Drs. Hi. Huzairin, M.Pdi.  dan dihadiri sebanyak 14 kepala madrasah KKM MA Kota Bandar Lampung.

Dalam arahannya ketua Pokjas menjelaskan dalam penerapan Kurikulum Merdeka, madrasah menerapkan 100% kurikulum mata pelajaran umum dari Kemendibutristek dengan penambahan mata pelajaran PAI,Bahasa Arab,Alquran

Hadist,Akidah Akhlak,Fiqih serta Sejarah Kebudayaan Islam (SKI).Adapun struktur kurikulumnya mengacu pada KMA nomor 347 Tahun 2022 tentang Pedoman Implementasi Kurikulum Merdeka pada Madrasah.

"Dalam Kurikulum Merdeka,bentuknya lebih sederhana dan bersifat fleksibel sehingga selaras dengan semangat kemandirian madrasah,"terang Alamsyah.

Sementara itu,Kepala MAN 1 Bandar Lampung,Hi.Lukman Hakim,S.Pd.M.M. mengatakan bahwa tujuan dari rapat koordinasi ini untuk menyamakan persepsi dalam rangka persiapan menghadapi tahun pelajaran baru 2022/2023 yang diawali tanggal 18 Juli.Di samping itu,menyusun perangkat pembelajaran terbaru sehingga siap untuk diimplementasikan.

Kontributor (HrS/Aska69/AS).


02/07/2022 17:26, Dilihat 1005 kali